Tuesday, August 13, 2013

Keutamaan Bercinta Pada Malam Jum’at

Keutamaan Bercinta Pada Malam Jum’at – Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog tuntasterbuka.blogspot.com Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Keutamaan Bercinta Pada Malam Jum’at, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

sunah Keutamaan Bercinta Pada Malam Jum’at

Keutamaan Bercinta Pada Malam Jum’at – Malam Jum’at merupakan malam istimewa dalam Islam. Sedangkan hari Jum’atnya adalah hari raya bagi orang-orang miskin dan fakir. Salah satu keistimewaan malam jum’at adalah bagi pasangan suami-istri yang berjima’ pada malam itu:

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa (yang menggauli istrinya) sehingga mewajibkan mandi pada hari Jum’at kemudian dia-pun mandi, lalu bangun pagi dan berangkat (ke masjid) pagi-pagi, dia berjalan dan tidak berkendara, kemudian duduk dekat imam dan mendengarkan khutbah dengan seksama tanpa sendau gurau, niscaya ia mendapat pahala amal dari setiap langkahnya selama setahun, balasan puasa dan shalat malam harinya.” (HR. Tirmidzi, An-Nasa’i, Ibnu Majah dan Ahmad).

Jadi, waktu jima’ yang paling unggul adalah pada malam jum’at. Sedangkan jima’ pada waktu lain bukan tidak dibolehkan namun tidak seutama malam jum’at. Ibn Hazm mengungkapkan: Suami wajib menjimak istrinya sekurang-kurangnya satu kali dalam sebulan, jika tidak, maka ia telah durhaka kepada Allah.

Sedangkan Hujjatul Islam, Imam al-Ghazali menyatakan: “Sepatutnya suami menjimak istrinya pada setiap empat malam sekali. Hal ini lebih baik… bahkan lebih bijaksana seandainya lebih dari sekali dalam empat malam, boleh pula kurang dari itu, sesuai kebutuhan istri.”

Jadi, sebenarnya suami memiliki kewajiban untuk menafkahi istri secara lahir dan batin, sesuai kebutuhan istri, bukan sesuai kemauan suami! Nafkah batin dari suami kepada istri itu salah satunya lebih utama diberikan pada malam jum’at sesuai dengan hadits Rasulullah SAW. diatas. Semoga Bermanfaat!

[ sumber ]

By Chika Imut

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat tuntasterbuka.blogspot.com sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Keutamaan Bercinta Pada Malam Jum’at

Demikian berita mengenai Keutamaan Bercinta Pada Malam Jum’at yang bisa kami sampaikan, semoga anda menikmati berita tersebut, ngomong-ngomong masih banyak lagi berita yang lebih menarik dari berita Keutamaan Bercinta Pada Malam Jum’at diatas, jika anda berminat silahkan cek halaman-halaman lain tuntasterbuka.blogspot.com ini, kami yakin para pembaca akan menemukan lebih banyak berita seperti Keutamaan Bercinta Pada Malam Jum’at yang bisa menambah pengetahuan para pembaca sekalian, dan akhirnya selamat menikmati berita berita dari kami.. :)



 
Theme by Yusuf Fikri